Egois

Posted: November 3, 2011 in Iseng-iseng

Egois, pasti setiap orang pernah mengucap kata egois ketika ia sedang membenci seseorang. Kata ini paling sering saya temui pada suatu hubungan antara lawan jenis (pacaran). Wanita adalah sosok yang sering mengungkapkan kata itu.

Egois itu apa sih ? menurut pengertian saya, egois itu adalah sifat yang hanya memikirkan kepentingan diri sendiri tanpa harus peduli dengan orang lain. Mereka yang egois hanya berpikir untuk mewujudkan keinginannya sendiri dan tidak berpikir dampak dari keinginannya tersebut kepada orang lain. Pada saat situasi mendesak seseorang yang bersifat egois yang terpenting adalah ia akan terhindar dari masalah. Apakah kita pernah berpikir bagaimana kita melakukan suatu hal ternyata ada orang lain yang dirugikan ? Saya rasa tidak.

Saya yakin kita semua pernah merasakan disebut sebagai seseorang yang egois. Tetapi apakah seseorang yang menyebut orang lain sebagai orang yang egois pernah memikirkan dirinya egois atau tidak ? Saya pernah berpikir ketika saya menyebut orang lain egois, apakah diri saya ini sudah benar ?

Jadi menurut saya keegoisan itu berasal dari diri kita sendiri. Kita semua harus berpikir bahawa bukan hanya kita yang mempunyai kepentingan, tetapi orang lain juga. Untuk itu perlu dipikirkan kembali untuk melakukan suatu hal, apakah itu merugikan orang lain atau tidak jika kita tidak ingin disebut sebagai orang yang egois.

Tinggalkan Balasan

